music


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Rabu, 06 Oktober 2010

Tugas part. "wawancara perusahaan"

Di tugas kali ini kami di haruskan untuk mewawancarai salah seorang pegawai kantor yang sudah menggunakan sistem komputerisasi dalam penyimpanan datanya. Dan kali ini kami mewawancarai saudara Didit junandar, dari TupperWare depok yang merupakan staff administrasi gudang.

Dari jawaban yang kami peroleh dari hasil wawancara kami mendapatkan beberapa data tentang struktur data di dalam Tupperware depok.

Pertama tentang struktur data pusat, terbagi atas beberapa data terpisah,. Diantaranya adalah data karyawan dan data barang.

data karyawan merupakan data yang tak tetap dan terus di update dalam    beberapa kurun waktu. Sedangkan data barang terbagi menjadi 2, yaitu data yang bersifat tetap dan yang tak tetap dan terus di update atau di ubah dalam beberapa kurun waktu, yang memikili data tetap adalah data tentang nama barang dank ode barang dalam database perusahaan. Dan yang terus di update adalah daftar harga barang yang mengikuti perkembangan pasar.

Pada file-file laporan terus di update selama seminggu sekali setiap hari jum’at. Ini biasa di sebut sebagai “Weekly Report”. Yang berguna untuk memantau hasil penjualan ataupun stok persediaan barang digudang.

Dalam bagian komputerisasi di pegang oleh staff yang di sebut ‘dimas’, dimas juga bisa dikatakan sebagai jantung perusahaan yang menentukan kira kira, barang apa saja yang cocok untuk di order.

Dalam sistem pemasaran dalam Tupperware depok menggunakan Direct selling atau sistem penjualan terpusat. Jadi member hanya mendapatkan diskon pada gerai tersebut saja.

Begitulah yang kami dapat dari hasil wawancara selasa, 5 september lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar