music


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Jumat, 08 Oktober 2010

info ga penting part. "spesies baru di papua new guinea"

iseng iseng buka google nemu berita menarik nih,. check thiz out.

ini adalah beberapa hewan hasil dari ekspedisi di papua pada tahun 2009 lalu. para peneliti berhasil menemukan 24 spesies katak, 2 mamalia dan hampir dari 100 serangga dalam ekspedisinya di gunung Nakanai dan Muller di papua new guinea. di daerah pegunungan yang hanya bisa di akses menggunakan perahu boat, helikopter, pesawat dan berjalan kaki mereka berhasil menemukan beberapa spesies yang belum terdokumentasikan. bahkan belum dinamai.

di antaranya adalah seekor kelelawar pemakan buah yang memiliki hidung mirip corong. kelelawar ini adalah salah satu hewan yang belum dinamai dan terdokumentasi kan.


 serangga daun pemakan bunga di pohon tinggi ini juga salah satu spesies baru yang ditemukan saat ekspedisi. para peneliti berhasil menemukan 42 spesies serangga dan 20 di antaranya adalah spesies baru.



tak seperti belalang pada umumnya yang menggunakan sayapnya untuk menakuti musuhnya. belalang di atas malah menggunakan kakinya yang berduri untuk menyerang musuhnya. dan para peneliti yang meneliti hewan yang satu ini mengaku bahwa mereka beberapa kali tertusuk durinya.



possum ekor berambut ini adalah salah satu yang belum terdokumentasikan. pada tahun 1985 juga telah pernah di laporkan spesies eksklusif di pegunungan di dekat penemuan spesies ini



 tak seperti katak pada umumnya yang mengeluarkan suara pada malam hari. katak dengan panjang 0.8 inchi [2cm] ini mengeluarkan suara pada siang hari setelah badai.


ini dia tenda yang di pakai oleh para peneliti yang menemukan beberapa spesies baru ini.



 bagaimana?,. bukan kah masih lebih banyak lagi yang baru di temukan di bumi ini.

sumbernya dari sini:
http://news.nationalgeographic.com/ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar