music


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Minggu, 10 Oktober 2010

info ga penting part. "Goa cristal besar di bawah meksiko"

memang terlihat seperti benteng supertman dan sangat sulit untuk di masuki, tapi itu semua tak menghentikan para penjelajah untuk menelusuri dan membuka rahasia di dan sekitar kedalaman meksiko, dalam goa cristal yang panas dan mematikan.
 

dengan menggunakan pakaian pendingin, tim telah menemukan misteri biologikal, paralel dengan planet lain, dan "ice palace" ["istana es"], sebuah garis goa yang belum pernah di jelajahi dengan formasi batuan cristal langka dan tepat pada waktunya. bagian bagian kelompok cristal mungkin akan segera kembali menjadi kembali ke asal mereka, negara.



ribuan kaki [304 meter] di bawah tanah, goa cristal merupakan salah satu bagian goa gemerlap dibawah padang pasir chihuahuan pegunungan naica. kebanyakan dari bagian kelompok goa akan secara natural terisi oleh air panas., dimana hanya memungkinkan untuk pompa industrial yang memfasilitasi penambangan seperti perak, Zinc, timah, dan mineral lain di goa.

 dengan dua buah cerita besar, goa cristal seluas lapangan football, dengan batang gipsum yang sangat besar dengan cristal yang berdiri tegak dan terbesar di dunia tumbuh sembarangan dari tiap atap, lantai dan dinding dengasendirinya. meskipun, cristal itu muncul dan tumbuh sembarangan, kemunculan tampilan geometrik yang tajam itu biasa para ilmuan sebut sebagai Euhedral.
dengan efek mirip perhiasan ini membuat cristal ini benar benar unik. menurut John Rakovan, seorang mineralogist di universital miami di ohio, yang tak ikut dalam projek.

" ketika cristal semakin membesar dan terus membesar, mereka menjadi semakin kurang euhedral secara khas"--dan akan semakin mirip dengan batu biasa." para peneliti tak berpikir akan mendapat cristal yang lebih besar dan secara morfologi sempurna." kata rakovan, sebelum goa cristal dijelajahi.
kolom kolom transparan itu juga menyerupai pilar es raksasa namun sangat hangat oleh udara panas yang terangkat dari ruang ruang magma di bawah tanah.

dengan kombinasi kelembapan 90% dan temperatur yang mencapai 118 derajat farenheit [48 derajat celcius] dapan membunuh manusia dengan persiapan dan perlengkapan kurang hanya dalam waktu 30 menit.

 " ini adalah sebuah lingkungan yang ajaib dan sekaligus mengerikan." kata penelope boston, seorang astrobiologis dan peneliti goa yang muncul dalam dokumentari baru. "into the crystal caves, yang mengudara minggu, 8 p.m. ET/PT di national geograpic channel.



kenapa membutuhkan baju es pendingin??.

 menyusuri goa naica memerlukan lebih dari sekedar pompa air industrial yang kuat. para peneliti memasuki komplek cristal pada tahun 2008 dan 2009 dengan menggunakan costum buatan, seberat 45 pound [25 kilogram] baju pendingin yang dapat bertahan untuk misi selama 15 sampai 1 jam.

 setiap pakaian menyimpan beberapa bagian kompartemen es pendingin dengan topeng masker gas yang dihubungkan dengan tas punggung berisi es, yang akan mengirim udara dingin ke paru paru pengguna. topeng juga melindungi mata yang dapat hangus oleh panasnya suhu di dalam goa.

" itu sangat lucu ketika kau lihat di foto kami dalam pakaian itu, kami terlihat seperti di dalam ruangan es, tetapi itu malah kebalikannya." kata boston, salah satu institut new meksiko pertambangan dan teknologi.

meskipun dengan pakaian pelindung, para peneliti sering mengaktifkan tepi keselamatan.
 

 ontario, basis austrophysicist canada Sara poirier mengutarakan, "kami hanya terus memaksa untuk masuk lebih dalam dan lebih [kedalam goa]. jadi ketika waktunya kau kembali, kau memaksa dirimu untuk melampaui batasan yang aman". dan tentu dengan setelan barang operator.

 paling tidak salah satu peralatan yang menawarkan sedikit keselamatan. kotak es portabel yang di disain paling baru, udara pendingin, tenda transparan yang di desain untuk 2 jam misi di dalam goa naica yang tak pernah cukup dingin untuk membawa tubuh yang kepanasan kembali ke level yang aman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar