music


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Senin, 09 Agustus 2010

Hal ga penting part.19

uh, baru nulis blog lagi. maaf deh kemarin keasikkan nemu forum manga. maklum saya emang dulu punya cita cita jadi mangaka. jadi, waktu nemu forum kayak gitu seneng banget. yah tapi tinggal lah mimpi, sekarang buat saya gambar manga [komik gaya jepang] cuma buat krjaan iseng bunuh waktu. tapi begitu liat forum itu, saya baru tau kalau di indo banyak banget orang orang yang memang serius dibidang itu dan beberapa diantaranya telah lolos cerita ataupun gambarnya di muat jadi komik beneran. wow.. saya sih sebenernya juga pengen serius juga dalam hal itu. tapi terbentur kuliah dan peralatan dalam membuat manga itu susah banget. seperti kertas manuscrip , screentone atau berbagai jenis pena dan peralatan lain. kalau kertas manuscrip emang kayaknya ga ada di indonesia. karna pada dasarnya emang itu kertas yang digunain mangaka di jepang. kalau screentone ada, tapi jarang banget. hanya ada di toko-toko tertentu dan jangan tanya harganya berapa[karna saya juga ga tau]. tapi screentone bisa dibuat secara digital pake berbagai software yang saya juga masih sangat awam. yah,.. itulah mimpi. sekarang buat serius yang kayak gitu sangat berat. tapi saya juga tetep latihan gambar di sela sela kuliah. gara-gara selama setahun kebelakang kuliah ini. saya mulai jarang gambar dan teknik gambar saya jadi turun,. fuuh,.. ah sudah lah,.. beneran jadi tulisan ga penting lagi.


btw, bagi yang kuliah di gunadarma angkatan 09, masuk kuliah kapan yah?,.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar