music


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Rabu, 24 November 2010

Hal ga penting part.32 " first day on duty 2/2 "

ngelanjutin dari part 1. gebyar ekskul telah usai. semua murid baru mulai masuk pelajaran. dan hari yang dinanti akhirnya tiba. hari sabtu pertama. dengan kata lain hari pertama ekskul. ini saatnya bagi saya untuk muncul sebagai ketua di bawah bendera divisi teknologi [lebay]. semua murid baru sudah kumpul. berhubung ekskul kami ga punya ruang esndiri. akhirnya kami pakai lab biologi.

akhirnya tiba saatnya. semua divisi tampil dengan berbagai percobaan. waktu minggu pertama, semua divisi muncul semua. cuman mau nunjukin kalau di kir, ada berbagai divisi. akhirnya semua mulai melakukan percobaan singkat. saya lupa waktu itu divisi lain ngadain percobaan apa gara" ngelamun [shock effect : gara" ga biasa muncul di permukaan]. akhirnya giliran kami TECHNO. berhubung waktu itu kami masih rada bingung dengan percobaan kami yang biasanya pakai listrik. akhirnya kami coba lakuin percobaan kimi yang sama sekali ga nyambung dengan teknologi. waktu itu nama percobaan kami "NAFAS NAGA".

kenapa nafas naga. soalnya kalo nafas kuda nil bau. LOL. percobaan yang cukup mudah kok. bahan bahannya cuma sedikit
  • lampu spirtus [bisa i ganti dengan alat lain]  
  • parafin // lilin 
  • sendok logam
  • tongkat panjang
  • korek
  • sedotan
  • air 
caranya gampang. sendok di ikat di tongkat biar panjang [ini buat keselamatan]. terus nyalain lampu spirtus. habis itu panaskan parafin di atas sendok terus sampai mencair. kalau sudah kelihatan panas [beruap]. langsung siram parafin itu pakai air. cukup sedikit pakai sedotan. dan TADA,. semburan nyala api besar akan membumbung ke angkasa. seketika semua terkejut. wuaaaaa. lalu tiba tiba wakil saya yang tadinya memperagain percobaan nyuruh saya buat ngejelasin dengan tampang yang seram. " yah,. jadi penjelasannya kenapa bisa begitu,. akan di jelaskan oleh ketua kita kak ardian [sambil noleh dengan tampang nyebelin]" hieee????...

sumpah, ga ngerti itu kenapa bisa begitu. tapi ngeliat adik" kelas nanti pada ngomong "ih payah yah masa percobaan doang ga di kasih tau kenapa" GYAAAAAAAAAAA.. akhirnya keluarlah kata kata ilmiah itu yang datang entah dari mana. " ehm,. begini, kita kan tahu bahwa parafin adalah bahan yang mudah terbakar. begitu juga hidrogen dan oksigen yang merupakan unsur dari air. [H2O], eeeehh... jadi gitu, sewaktu parafin mencapai titik didih dan di tuangkan air. maka akan terjadi reaksi kimiawi pada keduanya sehingga memisahkan H [hidrogen] dan O [oksigen]. reaksi itu juga akhirnya mengeluarkan percikan api dari energi saat reaksi, sehingga menyulut api dari parafin, hidrogen dan oksigen... ii,.. iya gitu pokoknya" <<< alibi dari ketua yg hopeless. seketika sunyi...... " ooh gitu ya ". ibarat main baseball hampir kena waktu udah nyampe base. nyariiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiss....

sial banget waktu itu, penjelasan ngaco pun di dengar [sampe sekarang ga tau itu bener apa kaga]. LOL... tapi untunglah semuanya lancar unuk hari pertama.. kalau waktu itu saya gagal di hari pertama mau jadi apa nanti kedepannya.. kalau inget semua itu rasanya pengen balik ke SMA..... huft.. sayang waktu tak bisa di putar. see you next post..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar