music


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Selasa, 15 Maret 2011

Hal ga penting part.45 " RAGNAROK indo online "

[sumber gambar : http://oenald.blogspot.com/2010/05/demam-game-online-di-indonesia.html] 

RAGNAROK online. siapa coba gamer yang ga kenal game ini, karna menurut saya ini game online tertua yang sampai sekarang masih banyak yang memainkannya [meski banyak juga yang pake sistem BOT]. pertama kali saya kenal game ini sekitar 8 tahun lalu sewaktu saya masuk SMP. anak rumahan yang kuper entah kenapa keseret sama maniak game di warnet. berhubung waktu itu saya belom hobi ngoleksi komik saya akhirnya ikut ajakan teman teman saya buat maen game. awalnya saya belum main ragnarok, pertama kali saya main game komputer adalah CS [Counter Strike] sebuah game simulasi war battle. saya yang emang dari awal suka main game langsung kecanduan. nah mulai dari situ saya mulai main main game lain. hingga akhirnya waktu itu saya bertemu dengan game yang satu itu.. RagnaroK, awalnya saya cuman main off-line dengan server pusat di admin warnet. karna waktu itu ragnarok masih menggunakan voucher waktu bermain. bila mau memainkan game itu [sekarang juga masih sih]. berhubung dulu saya kere [emang sekarang eng'ga??] ya jadi saya cuman main off line. lalu tiba tiba tertiup kabar angin bahwa gunbound [game] yang saya mainkan mau menggunakan voucher juga. saya mulai menapaki jalan sulit di 'Run Midgard' [nama tempat setting game ragnarok bagi yg ga tau].
waktu waktu sulit terus terjalani. tanpa terasa sudah 8 tahun saya main game ini, meskipun saya terus gonta ganti server dan id [gara gara lupa pasword n code]. akhirnya 1 bulan lalu saya mulai menapaki lagi Run Midgard. dan begitu main saya tercengang.. bukan karna makin keren, tetapi banyaknya pemain yang BOT. waw. di tambah lagi semua monster dan map di rombak total. saya jadi benar benar seorang yang baru main lagi dari awal,. tanpa tau level sekian hunt dimana. tapi akhirnya sejalan waktu akhirnya saya mulai terbiasa lagi. dan yang makin semangat main game ini adalah. munculnya patch map baru disana. map indonesia yang diwakili oleh Pulau Bali sebagai basenya [nama kotanya dewata island], dan gunung krakatau sebagai battle field nya. waw.. saya benar benar kagum. memang sih beberapa negara lain sudah masuk game itu. seperti..
  • Ayothaya yang mewakilkan Thailand...
  • Amatsu yang mewakilkan Jepang...
  • Moskovia yang mewakilkan rusia...
dengan masuknya dewata island berarti menambah petualangan baru. dan yang menarik monster monster disana diambil dari nama hal hal di indonesia..






Cendrawasih








Komodo













Banaspaty











Leak










Buto Ijo

dan yang buat saya semakin semangat. di pulau dewata ternyata ada quest mengumpulkan bulu cendrawasih dan dari quest itu saya banyak dapat uang [dalam zeny] karna jual bahan bahan quest tersebut.. huwahahahahahaha.. buat yang mau tau quest apa.. coba aja search di site lain [mungkin ada]. karna saya juga ga tau site mana yang menyediakan cara melakukan quest tersebut. mungkin lain kali saya posting deh.. sekian dulu yah.. oh ya,. saya main Ragnarok Online indonesia [lyto]. di server FnC [Fun n Chat]. bagi yang mau ketemuan wisp aja yah.. nick saya AfezeriaHarvestasya ..  saya masih level kecil job assasin 50/86...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar