music


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Selasa, 26 April 2011

Hal ga penting part.51 " my art part. 3 "

ehem.. baru ngepost my art kmaren.. skarang post lagi..

tapi kali ini cuma 1 yah.. soalny jarak postnya deket banget [dempet malah]. ah.. dari pada lama ini dia gambarnya..

yang pertama.. judulnya........ apa yah?? =.=". sama skali ng'ga mikir buat ngasih judul.. /swt

 [klik gambar untuk ukuran sebenarnya]

Minggu, 24 April 2011

Hal ga penting part.50 " my art part. 2 "

hmm... lagi lagi nunjukin gambar ga jelas hasil ketidak jelasan kehidupan ini. =.=".. ah,. ga usah basa basi.. ini gambar yang beberapa minggu terakhir saya buat.. semoga bisa di nikmati..

yang pertama.. saya beri nama "kuro neko [kucing hitam] " karya ga jelas pertama...

 [klik gambar untuk ukuran sebenarnya]

Sabtu, 23 April 2011

Artist part. " Shikata Akiko - 志方あきこ- "

hmm.. kali ini mau bahas tentang artis jepang yang sangat saya idolakan. :'3

[diambil dari premium book Ar Tonelico hymmnos concert side AO // biru]

yup akiko shikata (志方あきこ // shikata akiko) adalah penyanyi dan komposer asal jepang yang saya idolakan. shikata akiko, terkenal dalam mengisi lagu untuk gam dan anime. beberapa game yang pernah dia kerjakan adalah series Ar Tonelico 1-3 , Shadows heart, dan うみねこのなく頃に (umineko no naku koro ni // ketika camar menangis). dan beberapa anime seperti serial anime yang di angkat dari game うみねこのなく頃に (umineko no naku koro ni), dan Tales Of Symphonia. 

Akiko Shikata, mulai menyukai musik dari ia sangat kecil. pada awalnya ia bernyanyi bersama ibunya dan lalu kemudian tertarik untuk belajar lagu-lagu piano klasik. hingga pada akhirnya pada tahun 2001 ia membuat sebuah label record independent dengan nama Vagrancy , dengan itu ia meluncurkan beberapa lagu game independent, pada awalnya dia tak berniat untuk bernyanyi namun, karna tak puas oleh suara sintesis (buatan) yang di hasilkan iapun mulai terjun ke dunia tarik suara.

Selasa, 19 April 2011

Hal ga penting part.49 "Drawing Challenge"

hhmm... belom lama ini di Indomanga ngadain Challenge. bukan hal istimewa sih. toh emang challenge selalu ada tiap kali satu Challenge selesai. tapi kali ini ada yang istimewa buat saya. karna udah 8 bulan semenjak gabung ke forum itu, eh baru kali ini ikutan yang namanya Challange.. Challenge yang saya ikutin yaitu Drawing Challenge. challenge ini mengharuskan peserta untuk menggambar adegan ketika seseorang sedang menggambar yang di ambil dari sudut pandang orang pertama. ibaratnya seperti ketika kita main Counter Strike. kita menjadi player dan yang kita lihat adalah yang di lihat player. begitu lho... kalau kurang jelas.. nanti bisa diliat di hasil hasil gambarnya..

Jumat, 08 April 2011

Resume part."Uang, Bank dan Penciptaan Uang"



uang, siapa yang tak mengenal benda ini. semua orang memilikinya dalam jumlah sedikit ataupun banyak. namun tau kah kamu tentang sejarah terciptanya uang. untuk mengetahuinya kita perlu kembali ke masa lalu. jauh sebelum adanya peradaban.

dimulai dari awal kehidupan manusia yang belum mengenal sistem apapun termasuk barter. pada zaman dahuli manusia mencoba mencukupi setiap kebutuhannya sendiri. namuan lama kelamaan mereka juga semakin kesulitan. dan akhirnya muncullah sistem tukar menukar atau lebih di kenal dengan barter. barter terus berkembang dan berkembang hingga menyebar ke penjuru dunia. namun barter kurang effektif. karna tak melulu nilai tukarnya setimpal. misal saja, seekor kambing hanya di tukar oleh sekarung garam?. dari situlah muncul sistem alat tukar. berupa benda benda berharga ataupun benda benda magis. beberapa benda di antaranya adalah keju, garam, dan beberapa barang lain. namun pada akhirnya membawa barang barang itupun sangat menyulitkan. dan pada akhirnya terciptalah uang. awal penciptaanya berawal dari perang saudara di AS uang kertas pun diterima secara umum di bandingkan kertas catatan yang di terbitkan oleh bank bank lokal setempat.

Asal Mula Perbankan

Bank pertama kali didirikan dalam bentuk seperti sebuah firma pada umumnya pada tahun 1690, pada saat kerajaan Inggris berkemauan merencanakan membangun kembali kekuatan armada lautnya untuk bersaing dengan kekuatan armada laut Perancis akan tetapi pemerintahan Inggris saat itu tidak mempunyai kemampuan pendanaan kemudian berdasarkan gagasan William Paterson yang kemudian oleh Charles Montagu direalisasikan dengan membentuk sebuah lembaga intermediasi keuangan yang akhirnya dapat memenuhi dana pembiayaan tersebut hanya dalam waktu duabelas hari.
Sejarah mencatat asal mula dikenalnya kegiatan perbankan adalah pada zaman kerajaan tempo dulu di daratan Eropa. Kemudian usaha perbankan ini berkembang ke Asia Barat oleh para pedagang. Perkembangan perbankan di Asia, Afrika dan Amerika]] dibawa oleh bangsa Eropa pada saat melakukan penjajahan ke negara jajahannya baik di Asia, Afrika maupun benua Amerika. Bila ditelusuri, sejarah dikenalnya perbankan dimulai dari jasa penukaran uang. Sehingga dalam sejarah perbankan, arti bank dikenal sebagai meja tempat penukaran uang. Dalam perjalanan sejarah kerajaan di masa dahulu penukaran uangnya dilakukan antar kerajaan yang satu dnegan kerajaan yang lain. Kegiatan penukaran ini sekarang dikenal dengan nama Pedagang Valuta Asing (Money Changer). Kemudian dalam perkembangan selanjutnya, kegiatan operasional perbankan berkembang lagi menjadi tempat penitipan uang atau yang disebut sekarang ini kegiatan simpanan. Berikutnya kegiatan perbankan bertambah dengan kegiatan peminjaman uang. Uang yang disimpan oleh masyarakat, oleh perbankan dipinjamkan kembali kepada masyarakatyang membutuhkannya. Jasa-jasa bank lainnya menyusul sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat yang semakin beragam. [quote from wikipedia]
uang, kini uang telah berkembang menjadi kebutuhan yang sangat penting di kehidupan ini. dengan uang kita dapat melakukan transaksi dengan mudahnya. di banding dengan jaman dahulu ketika masih menggunakan sistem barter kini dengan hadirnya uang sebagai pengganti alat jualbeli. kehidupan manusia semakin di mudahkan dalam transaksi. kita tak perlu lagi menukar sessuatu untuk sesuatu yang lainnya. kita hanya perlu menukarnya dengan sebuah uang dengan nominal tertentu. dan hel ini membuat kita terus berkembang. terutama dalam bidang perbankan.

dengan tawaran yang memudahkan kini. kita bahkan semakin di mudahkan dalam transaksi. kita tak perlu membawa uang dalam jumlah banyak yang merepotkan. hanya dengan selembar kartu kita dapat mengambil uang dari mesin mesin ATM yang kini semakin banyak jumlahnya. belum lagi transaksi transaksi lain via email ataupun handphone yang selalu kita genggam. semua jadi jauh lebih mudah. dengan melihat hal itu. kita akan mengetahui betapa besar peranan uang dan bank dalam kehidupan kita saat ini. serta perkembangannya yang pesat sesuai jaman yang berlalu,.

Resume part."Analisis Pendapatan Nasional"

pendapatan nasional adalah nilai rata rata dari total hasil pendapatan para penduduk di indonesia dalam kurun waktu tertentu. beberapa dapat di gambarkan dengan kurva philip. yang inti besar atau garis besarnya "adalah apabila pertumbuhan ekonomi naik 1% maka pengangguran akan turun 0,46%". namun penggunaan kurva ini kurang dan bahkan tidak efektif untuk mengukur pendapatan nasional di indonesia.

Ada beberapa Beberapa Faktor yang mempengaruhi kemajuan nasional, antara lain yaitu:
  • Kondisi sosial
  1.  lingkungan hidup 
  2. Cara Orang Tua Membesarkan 
  3. Ekonomi Sulit 
  • Politik

Keadaan politik yang stabil dapat menarik perhatian para pemegang saham untuk bergabung dalam sebuah perusahaan, dan sebaliknya, sehingga jika semakin banyak perusahaan mungkin saja dapat mengurangi pengangguran.

Resume part."Struktur Pasar"

 kita mengenal beberapa jenis pasar yang ada di dunia. namun kali ini saya akan menjelaskan tentang jenis pasar pasar yang ada di indonesia. dan berikut adalah Jenis - jenis pasar yang ada di Indonesia :


  • Pasar monopoli
  • Pasar oligopoli 
  • Pasar duopoli 
  • Pasar monopolistik 
  • Pasar monopsoni
 kali ini saya akan mengkhususkan tentang pasar monopoli di indonesia. monopoli dalam struktur pasar, memang masih banyak di temukan di indonesia dan di beberapa negara. meski monopoli terdengar kejam terhadap pasar dan produsen lain. kenyataannya di indonesia sendiri para pembeli dan pasar tak terlalu mempersoalkannya dalam beberapa bidang. seperti listrik yang di kuasai oleh PLN [Perusahaan Listrik Negara], meski di kuasai oleh satui produsen saja. namun monopoli ini malah memudahkan pengguna untuk mendapatkn listrik. namun pandangan tentang monopoli di tiap negara tak selalu sama. ada juga negara yang tak menganut sistem monopoli. dan menggunakan sistem pasar lain. 

memang, tak melulu sistem monopoli ini menyulitkan penggunanya. malah bisa di katakan sebalikya. dalam beberapa kasus bukan kemauan beberapa pihak untuk melakukan monopoli namun karna tak ada yang mau mengambil bagian dalam beberapa produk. seperti yang di temukan pada beberapa produk obat misalnya. sebut saja obat anti mabuk kendaraan. saya hanya menemukan antimo sebagai obat anti mabuk. ini bukan kemauan sang produsen untuk memonopoli perdagangan obat ini. namun karna sedikit peminatnya dan pasar yang terlalu sempit. sehingga membuat produsen lain enggan ikut turun dalam perdagangan tersebut. jadi bisa di katakan monopoli tak selalu salah dan menyengsarakan pihak lain.  

Resume part."Perilaku Produsen"

perilaku produsen, tentu saja seorang produsen selalu mengharapkan barang barang yang ia produksi [dan jual tentunya]. dapat menarik para pembeli dan dapat meraup untung sebesar besarnya dengan modal seminimal mungkin. hal ini mengingat tak ada orang yang mau rugi tentunya [emangnya ada]. namun tiap produsen juga harus jeli melihat pasar untuk dapat terus bertahan dari banyaknya produk produk dari produsen lain. para produsen diharuskan bahkan di wajibkan untuk terus bersikap jeli untuk melihat pasar. mereka harus teliti dalam mengkalkulasikan sesuatu seihngga meminimalisir kerugian yang mungkin akan terjadi.

semisal, seorang produsen tempe. mereka harus melihat pasar dimana tidak hanya dia yang menjual tempe di pasar itu. maka jumlah barang yang akan di buat dan di jual harus di pikirkan. semisal kebutuhan pasar adalam 10000 tempe/hari tak mungkin ia memproduksi tempe sebanyak 10000 juga. karna disana ada juga produsen tempe lain yang ikut brtarung di pasar. maka dari itu perlu dilihat juga para peminat dan jumlah yang kira kira tepat untuk di lempar ke pasar. karna jika terlalu banyak. barangnya takkan habis dan menyisakan kerugian. sementara bila terlalu sedikit kemungkinan pasar akan kekurangan dan dapat dimanfaatkan produsen lain. peluang juga tak melulu datang dari pasar. kerna terkadang terjadi pembelian secara besar besaran oleh seorang pembeli langsung pada produsen. para pembeli yang membeli banyak tersebut tentu saja tak menginginkan harga pasaran yang berlaku di pasar. mereka tentu meminta untuk harga di turunkan karna membeli banyak. semisal harga tempe di pasar Rp: 750/item. maka pembeli tersebut akan meminta harganya menjadi Rp: 500/item. maka produsen di tuntut untuk jeli mengkalkulasikan harga. semisal ternyata harga sebenarnya Rp: 400/item. tentu dengan Rp: 500/item produsen tetap mendapat untung. karna itu produsen harus jeli jangan sampai kehilangan pasar.

Resume part."Perilaku Konsumen"

konsumen adalah orang orang yang membeli jasa dan produk yang di tawarkan oleh para produsen. sebagai konsumen tentu kita memiliki hak untuk memilih produk mana yang akan kita gunakan nantinya. perilaku konsumen di dasari pada 3 hal, yaitu:
  • motif
  • motivasi
  • kebutuhan
perilaku kosumen juga di dasari oleh beberapa faktor faktor lain. antaranya:

  • Kekuatan Sosial Budaya
  • Budaya
  • Kekuatan Faktor Psikologis 
  • Faktor Sikap dan keyakinan
  • Konsep Diri
beberapa hal tersebutlah yang mendasari perilaku konsumen selaku pengguna produk dan jasa yang di tawarkan oleh para produsen. 

Resume part. "Penetapan Harga, Penawaran dan Permintaan"

Penetapan harga adalah Menetapkan harga suatu barang. Jika harga barang itu terlalu mahal dapat menyebabkan penjualan menurun namun jika terlalu murah akan mengurangi keuntungan.

Permintaan adalah jumlah barang yang diminta oleh pembeli. Bunyi hukum permintaan yaitu “semakin tinggi harga suatu barang, semakin sedikit jumlah barang yang diminta dan sebaliknya makin rendah harga suatu barang makin banyak jumlah barang yang diminta”.



 Beberapa faktor yang mempengaruhi permintaan antara lain:
  • Harga barang itu sendiri.  
  • Harga barang-barang lain yang bersifat substitutif terhadap barang tersebut.
  • Pendapatan rumah-tangga atau pendapatan masyarakat. 
  • Selera dan prilaku seseorang atau masyarakat dan jumlah penduduk.

Macam-Macam Permintaan Permintaan dapat dibedakan menjadi beberapa kelompok antara lain:
  • permintaan berdasarkan daya beli.
  • jumlah subjek pendukung.

Penawaran adalah jumlah barang yang akan diproduksi dan ditawarkan untuk dijual. Bunyi hukum penawaran yaitu “makin tinggi harga suatu barang, makin banyak jumlah barang yang ditawarkan oleh para penjual dan sebaliknya makin rendah harga suatu barang, makin sedikit jumlah barang yang ditawarkan”. 

Hal ga penting part.48 " Es Serut.. "

jeng jreeeng... akhirnya senin juga.. tanpa di duga, rencana yg keliatannya bakal batal ternyata benar benar terwujud!! (lebay mode : on).. akhirnya pada jadi jalan ke mall Taman Anggrek, pada main ice skating. seperti biasa kalo mau pergi sama anak anak ga jelas. PASTI NGARET. dari kemaren sms suruh berangkat jam 9-10. akhirnya saya berangkat dari rumah jam 10 lewat dikit, gara gara bayar cicilan motor dulu. nunggu busway,... nunggu... nunggu.... akhirnya muncul juga. dari mall arion [rawa mangun] langsung melesat lurus terus sampe dukuh atas. akhirnya sms temen kumpul di situ dulu. dan di setujui oleh beberapa pihak, n sebagian lainnya nunggu di Harmoni. akhirnya di dukuh atas, lagi lagi.. menunggu.... menunggu.... menunggu.......... dan terus menunggu. tanpa sadar batre HP dari full sampe berkurang 1 bar karna terus terusan denger MP3 di hp. hingga akhirnya ga terasa nunggu 1 jam di halte busway. tiba tiba 3 orang itu nongal tanpa dosa.. namun perjalanan belum berakhir. masih ada tempat yang harus di tuju untuk menjemput pasukkan lain.. [udah kayak game RPG].

Minggu, 03 April 2011

Hal ga penting part.47 "boredom"

minggu.. sepi...... udah 2 hari di rumah, entah kenapa rasanya males ngapa - ngapain [lha emang biasanya kaga?]. tapi bener deh. dua hari ini [sabtu n minggu] di rumah rasanya bosen banget. rasanya males mau ngapa ngapain. padahal biasanya libur dua hari gini diem di depan komputer gambar sampe tangan lemes. tapi entah kenapa ga ada mood buat gambar sama sekali. bukan artblock sih, banyak ide yang mau di tumpahin.. tapi entah kenapa rasanya males banget buat gerak. alhasil kerjanya cuman di depan laptop ato komputer cuman buat baca komik Online. yah semua kerjaan udah selese ini jadi yaah.. santai santai ga masalah kan??. kemarin juga ikutan Challenge di Indomanga, iseng iseng mumpung ada ide. challenge tentang Drawing "Drawing Challenge". dimana di gambar itu kita menggambar orang yang lagi menggambar ataupun melakukan kegiatan apapun yang terlihat seperti kita sedang mengabadikan suatu momen. bingung?, saya sendiri awalnya juga bingung. eh tapi udah ngerti sih. intinya kita buat gambar oarng yang lagi gambar orang lain.. challenge ini juga challenge pertama yang saya ikuti semenjak Join di Forum Indomanga. yah, karna belakangan ini ada berbagai isu. mau ga mau harus nunjukin kualitas diri.. hohohoho.. tapi yang di sayangin. entah kenapa begitu saya ikut challenge. yang partisipan laen dikit yang ikut?.. hueee.. padahal dead line pengumpulan gambar kemarin tanggal 2 april 2011. eh tapi sampe hari itu. yang udah submit gambarnya baru 3 orang [sudah temasuk saya]. akhirnya di perpanjang dead line -nya  sampai minggu depan. yah apa boleh buat.. harus nunggu keputusan lebih lama deh. buat liat siapa yang menang.